Program Kesehatan Pertamina Dumai Gelar Kegiatan BBK Bersama Warga Tanjung Palas

  • Senin, 20 Januari 2020 - 08:35:18 WIB | Di Baca : 4029 Kali
DIDI ANDRIAN PJS MANAGER COMM RELATIONS DAN CSR PERTAMINA RU II DUMAI SERAHKAN ALAT BBK KEPADA PERWAKILAN WARGA TANJUNG PALAS

 

SeRiau - Dumai-Untuk terus menggalakan hidup sehat dan bersihan dilingkungan masyarakat, Pertamina Refenery II gelar Program Kesehatan Bersih-Bersih Kampung atau BBK. Kegiatan BBK kali imi dipusatkan di RT 04 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (18/01/2020).

Pjs Manager Comm Relations &  CSR Pertamina RU II  dumai, Didi Andrian bersama Lurah Tanjung Palas dan Lembaga Pemberbayaan Kelurahaan (LPMK) serta TNI  membuka acara tersebut dengan cara sangat sederhana. 

Didi menyebutkan kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturahmi dan bentuk kepedulian Pertamina terhadap warga Tanjung Palas khususnya yang berada di jalan Parit Paman yang lokasinya berdekatan dengan pagar kilang Pertamina RU II.

Dalam kegiatan Pertamina ini,  yang bertemakan Bersih Bersih Kampung, pihak pertamina juga memberikan bantuan peralatan untuk melakukan bersih bersih bersama berupa tiga mesin pemotong rumput dan tiga gerobak angkut yang langsung diserahterimakan kepada warga di saksikan Lurah dan LPMK Tanjung Palas.

Sehinga dengan bantuan peralatan dari Pertamina RU II Dumai ini masyarakat dapat bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar dari sampah, tanaman liar maupun pohon yang terlalu rimbun yang dapat mengganggu kegiatan sehari-hari masyarakat.

Selain melibatkan sukarelawan dari warga, pada momen ini kami juga melibatkan pekerja Pertamina RU II dari berbagai fungsi untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Pertamina dan warga sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme  masyarakat atas setiap program yang kami laksanakan, termasuk kegiatan Bersih-Bersih Kampung ini. Dengan ikut membersihkan lingkungan khususnya di sekitar pagar kilang, masyarakat pun telah ikut serta menjaga kemanan dan ketertiban Kilang Pertamina sebagai objek vital nasional yang juga dilindungi oleh Undang-Undang,"kata Didi Andrian.

Didi Andrian Pjs Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II Dumai mengharapkan ke depannya BBK ini sebagai program rutin. Kegiatan hari ini, dapat berjalan lebih lancar dan tingkat keikutsertaan pekerja Pertamina maupun warga Tanjung Palas nampak semangat,"tutup Didi.

Sementara, Lurah Tanjung Palas Aga Muhaimin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang telah mendukung terlaksananya program bersih-bersih kampung ini. Ia pun merasa bangga karena warga masyarakat dapat menunjukkan semangat dan komitmennya dalam menciptakan lingkungan sekitar yang bersih dan aman.

"Selama ini  Pertamina selalu responsif terhadap aspirasi dari warga masyarakat. Harapan kami, kegiatan ini tidak berhenti di sini dan dapat diteruskan serta menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan,"terang Aga. (Dedi Iswandi)





Berita Terkait

Tulis Komentar