Firli Bahuri: Sampai Hari Ini, KPK Dan Polri Masih Buru Harun Masiku

  • Jumat, 17 Januari 2020 - 21:37:41 WIB | Di Baca : 1457 Kali

SeRiau - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi telah dikerahkan untuk mencari keberadaan salah satu tersangka kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku.

Harun yang merupakan caleg PDIP untuk daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) I hingga kini masih menjadi buron.

"Sampai hari ini penyidik tetap melakukan pencarian dan berupaya untuk melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka yang sampai hari ini melarikan diri (Harun Masiku)," tegas Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Firli menyatakan pihaknya juga telah meneken surat permohonan bantuan dari personel kepolisian untuk mencari keberadaan Harun Masiku.

Jenderal polisi bintang tiga itu yakin KPK dan aparat kepolisian dapat bekerja sama untuk menelusuri keberadaan Harun Masiku.

"Karena memang mereka punya jejaring. Kita juga meminta bantuan dengan jalur-jalur diplomatik untuk mencari keberadaan tersangka yang kita cari," pungkasnya.

Harun Masiku telah menyandang status tersangka sejak Kamis (9/1) lalu bersama tiga orang lainnya, yakni Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan politisi PDIP Saeful Bahri.

Harun berperan sebagai pihak pemberi suap terhadap Wahyu Setiawan terkait dengan upaya menjadi anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW).

Berdasarkan informasi beredar, Harun Masiku terakhir dikabarkan masih berada di Singapura dan belum diamankan oleh KPK pasca ditetapkan tersangka. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar