Masalah IPAL, Wawako Minta Dinas Terkait Tanggap

  • Rabu, 08 Januari 2020 - 05:29:46 WIB | Di Baca : 1199 Kali

SeRiau - Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, mengimbau masyarakat Pekanbaru dapat bersabar terkait pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Sukajadi yang sedang berlangsung. 

Ayat Cahyadi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya melalui dinas terkait untuk terus melakukan mediasi kepada pihak kontraktor dalam menampung semua keluhan masyarakat. 

"Kita terus berupaya melalui dinas terkait untuk melakukan mediasi terhadap kontraktor. Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan disampaikan kepada kontraktor untuk dicari solusinya," kata Ayat Cahyadi, Selasa (7/1/2020). 

Dijelaskannya, pembangunan jaringan IPAL di Kota Pekanbaru merupakan salah satu pilot project. Selain Pekanbaru, dua kota lainnya yang mendapatkan proyek percontohan ini adalah Jambi dan Makassar. 

Nantinya, jelas, Ayat Cahyadi, limbah yang dihasilkan dari rumah tangga akan diolah menjadi air bersih di daerah Sumber Sari atas. 

"Kita juga minta dinas terkait, seperti PUPR, Perkim, dan Dishub supaya dapat terus melakukan pengecekan ke lapangan dan tanggap terhadap kendala yang muncul di lapangan," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar