Inter Milan Bungkam Napoli dan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen

  • Selasa, 07 Januari 2020 - 05:17:10 WIB | Di Baca : 1080 Kali

SeRiau - Juventus terpaksa hanya beberapa jam saja menikmati puncak klasemen Serie A 2019-2020. Hal itu karena setelah melibas Cagliari 4-0 pada Senin malam (6/1/2020), pesaing terdekat, Inter Milan, berjaya di markas Napoli, di Stadio San Paolo, Selasa dini hari WIB (7/1/2020).

Inter Milan menang 3-1 dan menggusur Juventus, kembali mengambil alih posisi puncak klasemen.

Romelu Lukaku tampil gemilang dengan mencetak brace pada menit ke-14 dan 33', serta dan Lautaro Martinez menjebol gawang Napoli pada menit ke-62.

Sementara gol Napoli datang dari Arkadiusz Milik ('39).

Kedua tim langsung mendapat kesempatan emas, meski laga belum genap berusia lima menit. Namun, Milik dan Lukaku gagal memaksimalkan peluang.

Napoli dan Inter Milan terus saling balas menyerang. Setelah tendangan Martinez, Lorenzo Insigne, hingga Fabian Ruiz melenceng, I Nerazzurri akhirnya memimpin melalui Lukaku.

Kiper Napoli, Alex Meret, kemudian menunjukkan kesigapan dengan mementahkan usaha Matias Vecino dan Martinez, sebelum dia melakukan kesalahan yang memudahkan Lukaku menggandakan keunggulan Inter Milan.

Namun, Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Milik sebelum jeda. Gol ini krusial menumbuhkan harapan tuan rumah untuk mengejar di babak kedua.

Babak Kedua

Napoli mempertahankan momentum selepas jeda. Insigne menyaksikan sepakannya melebar, namun Inter Milan memupus perlawanan Partenopei lewat gol Martinez di pertengahan babak kedua. 

I Nerazzurri lalu mengatur tempo laga dengan Napoli menyaksikan beberapa peluang untuk mengejar kandas, satu di antaranya tendangan bebas Insigne yang masih mengenai mistar. Begitu pula tendangan Piotr Zielinski dan tandukan Fernando Llorente.

Tambahan tiga angka dari laga ini menjadikan I Nerazzurri mengoleksi 45 poin dari 18 pertandingan, sama halnya Juventus. Namun, Inter Milan unggul produktivitas gol atas sang juara bertahan.

Sementara Napoli kini hanya meraih satu kemenangan dalam 10 laga terakhir di Serie A. Mereka terdampar di peringkat delapan dengan koleksi 24 poin. 

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Hysaj (Lozano 81), Di Lorenzo, Manolas, Mario Rui; Ruiz (Llorente 84), Allan, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Candreva, Vecino (Sensi 73), Brozovic, Gagliardini (Barella 56), Biraghi, Lukaku (Valero 88), Martinez. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar