Cabor PABBSI Pekanbaru Targetkan Juara Umun di Porprov 2021

  • Senin, 06 Januari 2020 - 19:00:42 WIB | Di Baca : 971 Kali

SeRiau - Terhitung hari ini, Senin (06/01/20) hingga sebulan kedepan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan mengunjungi masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan KONI.

Agenda yang dilakukan tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kerja Satuan Pelaksana (Satlak) SIAP Juara guna mewujudkan Pekanbaru juara umum pada Porprov 2021 mendatang.

Dalam road show perdananya, KONI Pekanbaru melakukan kunjungan ke sekretariat Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Pekanbaru di Gang Putri Malu, Kecamatan Sukajadi.

Rombongan KONI yang dipimpin langsung Ketua Umum Anis Murzil, ST diterima oleh jajaran pengurus PABBSI Kota Pekanbaru. Dalam agenda pertemuan itu sejumlah persoalan dibahas, termasuk kesiapan PABBSI dalam mendulang medali emas pada Porprov 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau.

Melalui komunikasi yang dilakukan, akhirnya diperoleh gambaran tentang persiapan yang dibutuhkan serta target medali yang akan diraih. Sejumlah strategi juga dibahas dalam pertemuan itu. Intinya, pada Porprov 2021 mendatang PABBSI Kota Pekanbaru bertekad untuk meraih juara umum.

Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil usai pertemuan mengaku puas dan mengharapkan komunikasi terus berjalan dengan baik. Terutama Tim Satlak SIAP Juara diingatkan agar terus membangun komunikasi dengan Cabor yang ada.

"Kapan perlu Satlak SIAP Juara jemput bola. Fasilitasi kebutuhan Cabor dan lakukan pendampingan dengan maksimal. Saya yakin, kalau kita punya semangat yang sama, Piala Juara Umum bisa kita boyong kembali ke Kota Pekanbaru," ujar Anis Murzil, Senin (6/1/2020).

"Kita targetkan PABBSI minimal meraih 40 persen medali emas untuk bisa menjadi juara umum Porprov," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PABBSI Pekanbaru, Hipember Irwandi, mengatakan untuk mencay target tersebut pihaknya membutuhkan motivasi yang kuat dari pemerintah untuk bisa meraih prestasi di Porprov mendatang.

"Kita targetkan 40 persen medali emas di Porprov nanti. Semisal ada 7 kelas, paling tidak kita bisa meraih 3 atau 4 medali emas," sebutnya.

"Untuk merangsang atlet untuk meraih pretasi dan target itu, KONI Kota pun sudah menjanjikan bonus bagi atlet. Karena bonus ini sebagai motivasi bagi atlet untuk lebih serius lagi dalam latihan sehingga menghasilkan juara," ungkapnya.

Diketahui juga, selain mengunjungi sekretariat PABBSI Kota Pekanbaru, KONI Pekanbaru juga road show ke sekretariat Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Kantor Kesbangpol Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar