Arsenal Tumbangkan MU 2-0 di Emirates

  • Kamis, 02 Januari 2020 - 05:26:31 WIB | Di Baca : 1057 Kali

SeRiau - Arsenal meraih kemenangan pertama di bawah asuhan Mikel Arteta usai mengalahkan Manchester United (MU) 2-0 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Di awal babak pertama, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya The Gunners sudah unggul 1-0 atas MU saat laga baru berjalan delapan menit.

Penyerang sayap Nicolas Pepe membawa Arsenal unggul 1-0 berkat tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Sead Kolasinac.

Tekanan terus diberikan tuan rumah usai unggul 1-0. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua pertandingan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil minim peluang yang tercipta di 10 menit pertama paruh kedua laga.

Peluang pertama baru tercipta saat gelandang MU, Fred melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih mudah diamankan Leno pada menit ke-55.

Dua menit berselang, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Andreas Pereira dan Mason Greenwood untuk membantu tim mengejar ketertinggalan.

Belum lima menit masuk ke lapangan, Pereira sudah menebar ancaman untuk gawang Arsenal. Pereira berhasil menjangkau umpan terobosan Nemanja Matic tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti hanya menyamping di sisi kanan gawang Leno.

MU semakin bernafsu untuk menyerang seiring menurunnya intensitas serangan tuan rumah. Namun upaya tim tamu memperkecil skor selalu terbentur pertahanan Arsenal yang tampil cukup baik di laga ini.

Alhasil tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 2-0 sekaligus mengakhiri catatan lima kekalahan kandang di semua kompetisi untuk Arsenal.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles; Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar