Terkait Lonjakan Penumpang 100 Persen Untuk Rute Malaka, Pihak Imigrasi Kelas II TPI Dumai Lakukan Sidak Ke Pelabuhan Internasional Dumai

  • Senin, 30 Desember 2019 - 10:23:46 WIB | Di Baca : 1712 Kali
Plh kantor imigrasi kelas II TPI Dumai saat melalukan sidak d pelabuhan internasional dumai

 

SeRiau-Dumai-Dua hari menjelang perayaan tahun baru 2020, pelabuhan Internasional Dumai, Riau terjadi arus lonjakan penumpang dengan tujuan Malaka. Untuk melihat dari dekat, pihak Imigrasi Kelas II TPI Dumai melakukan sidak guna memantau arus penumpang tersebut.

Dari pantauan SeRiau dilapangan, Senin (30/12/2019) dimana terlihat jumlah penumpang dengan tujuan Malaka cukup ramai dengan kenaikan sekitar 100 persen.

Pelaksana Harian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, Riky Afrimon membenarkan adanya lonjakan penumpang untuk tujuan Malaka. "Memang saat ini terjadi peningkatan arus penumpang khusus dengan tujuan Malaka saja, "ungkapnya saat melakukan sidak di pelabuhan Internasional.

Saat ini untuk rute Malaka sudah sejak sepekan terakhir ini menunjukan volume lonjakan penumpang. Lonjakan arus penumpang untuk rute Malaka ini, justru terjadi untuk tujuan penumpang keberangkatan.

"Memang untuk tujuan keberangkatan dengan rute Malaka setiap harinya terus mengalami kenaikan, dimana setiap harinya hanya ada satu kapal saja yang berangkat, kini ditambah satu armada kapal lagi yakni dari Dumai Line, ujar Riky lagi.

Lonjakan penumpang di pelabuhan Internasional Dumai ini diprediksi akan terjadi pada usai perayaan tahun baru nanti, yakni sekitar tanggal (02/01/2020) nanti."Ya diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada awal setelah pergantian tahun. Ini akan terjadi lonjakan untuk semua rute yang ada yakni Muar, Portdikson dan Malaka,"tambah Riky lagi.

Dengan adanya lonjakan penumpang di pelabuhan Internasional Dumai ini, pihak Imigrasi Kelas II TPI Dumai tetap memperketat pemeriksaan terhadap penumpang, khususnya barang bawaannya."Kita dari Imigrasi selain memberikan pelayanan yang terbaik, juga tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaan baik penumpang maupun barang bawaannya, guna menghindar hal-hal yang tidak diinginkan,"tutup Riky lebih lanjut. (Dedi Iswandi)

 

 





Berita Terkait

Tulis Komentar