Pelaku Teror ke Novel Baswedan Ditangkap, Ketua KPK Apresiasi Kapolri

  • Jumat, 27 Desember 2019 - 18:31:33 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Ketua KPK Firli Bahuri mengapresiasi kinerja Polri menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Penangkapan pelaku teror ini disebut sebagai jawaban yang lama ditunggu publik.

"Saya selaku pimpinan Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nakhoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian. Ini adalah jawaban yang telah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia," kata Firli kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jaksel, Jumat (27/12/2019).

Dua terduga pelaku teror ke Novel Baswedan ditangkap pada Kamis (26/12) malam di Cimanggis, Depok. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menyebut kedua tersangka yang berinisial RM dan RB berstatus polisi aktif.

Kedua pelaku teror ke Novel kini diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. Keduanya diperiksa dengan pendampingan hukum dari Mabes Polri.

Novel disiram air keras pada 11 April 2017. Novel saat itu baru saja menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya, yang berjarak sekitar 4 rumah dari keduanya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar