Usai Jalan Tambusai, Dishub Pekanbaru Juga akan Tutup U-turn Jalan Soebrantas

  • Kamis, 19 Desember 2019 - 20:33:27 WIB | Di Baca : 893 Kali
Plh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso

SeRiau - Setelah dilakukan penutupan dua U-turn (putaran balik arah) dengan menggunakan water barrier di Jalan Tuanku Tambusai atau yang lebih dikenal Jalan Nangka beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru nilai arus lalu lintas mulai lancar.

Hal itu dikatakan oleh Plh Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso, bahwa sebagian U-turn di Jalan Tuanku Tambusai itu ada yang ditutup. Penutupan U-turn ini dilakukan bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.

"Kami sudah rapat bersama dan diputuskan beberapa U-turn akan ditutup habis dan ada sebagian. Hari ini, arus lalu lintas di Jalan Tuanku Tambusai sudah lancar," kata Yuliarso, Rabu (18/12/2019).

Loading...

Dalam pelaksanannya, ada gangguan-gangguan di dua U-turn tersebut. Karena, penutupan dua U-turn itu tidak permanen yang saat ini masih menggunakan water barrier.

"Alasan tidak dipermanenkan, karena kami masih trial by error (masa percobaan). Ternyata berhasil," ucapnya.

"Efek keberhasilan penutupan dua U-turn itu dipantau saat jam-jam sibuk (peak hours) pada pagi dan sore hari. Dua waktu itu merupakan saat-saat berangkat kantor dan pulang kantor," sebutnya.

"Rupanya, kemacetan pada jam-jam sibuk itu tak seperti biasanya. Arus lalu lintas lancar," sebut Yuliarso.

Tidak hanya di Jalan Tuanku Tambusai, pihaknya juga merencanakan untuk menutup U-turn di Jalan Soebrantas. Pihaknya merencanakan akan menutup di dua titik U-turn di Jalan Soebrantas.

"Kita akan tutup juga di Soebrantas, karena ada dua titik yang menjadi keluhan masyarakat. Namun memang rambu-rambu kita belum siap untuk dipasang. Kemudian ada juga rumusan yang disepakati bersama Satlantas, tinggal pelaksanaannya," jelas Yuliarso.

"Karena waktu mendesak kita bagi personil," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar