Pendapatan Pajak Kota Pekanbaru Belum Capai Target

  • Senin, 09 Desember 2019 - 05:30:36 WIB | Di Baca : 834 Kali
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

SeRiau - Hingga 5 Desember 2019, pendapatan pajak daerah oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mencapai Rp570 miliar. Angka ini masih kurang Rp210 miliar lagi dari target yang telah ditentukan yaitu Rp780 miliar.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, bahwa pendapatan daerah dari pajak sebesar Rp570 miliar per 5 Desember kemarin. Sementara, target tahun ini sebesar Rp780 miliar. 

"Kemungkinan belum tercapai target itu. Tapi dari angka Rp570 miliar itu, pertumbuhan pendapatan pajak sudah 24 persen dibandingkan tahun lalu," kata Zulhelmi, Jumat (6/12/2019).

Loading...

Ia mengatakan, pendapatan pajak saat ini sudah berlebih Rp104 miliar dibandingkan tahun lalu. Dengan sisa waktu lebih kurang 25 hari lagi, mudah-mudahan target pajak tercapai.

"Kawan-kawan Bapenda sudah bekerja maksimal," ujarnya.

Dalam menggenjot pendapatan pajak, pemerintah harus ikut campur tangan untuk membuat roda ekonomi berputar. Salah satu bentuk campur tangan pemerintah adalah membuat kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kepala Bapenda. Dimana, dengan digelarnya Rakernas itu dapat menciptakan inovasi dan langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan menggali potensi pendapatan daerah.

"Lihat saja saat ini, hotel-hotel di Pekanbaru penuh. Restoran ramai, penjualan kita bergerak, pusat oleh-oleh ramai. Ini bentuk intervensi pemerintah membuat acara di sini sehingga perputaran ekonomi kita bergerak," jelas Ami.

"Uang yang berputar di Pekanbaru sekitar Rp10 miliar. Itulah gunanya digelar iven-ivennasional di Pekanbaru," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar