Wawako Lepas Jalan Santai Reuni Akbar Alumni SMAN 3/5 Pekanbaru

SeRiau - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi melepas rombongan gerak jalan santai di SMAN 3/5 Pekanbaru. Kegiatan ini ditaja dalam rangka memperingati reuni akbar alumni SMAN 3/5 Pekanbaru dari angkatan 1986 hingga 2018. 

Gerak jalan ini berlangsung dari halaman sekolah SMAN 5 Pekanbaru. Dalam kesempatan ini Ayat menyebutkan, bahwa ajang ini adalah wadah mempererat silaturahmi antar alumni, majelis guru dan para siswa.

Pada ajang ini juga jadi momen motivasi dan penyemangat bagi para siswa. Karena banyak alumni SMAN 3/5  Pekanbaru yang sudah sukses dan punya karir cemerlang.

Mereka di antaranya adalah Zulfahmi Adrian (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru) dan Masykur Tarmizi (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru). Ada juga yang berkarir di legislatif dan instansi vertikal.

"Ini bisa memberikan semangat bagi para siswa untuk terus belajar,  agar SMAN 5 Pekanbaru bisa berkontribusi dalam menciptakan SDM unggul. Apalagi ini arahan langsung dari Pak Presiden," kata Ayat disela-sela acara.

Dijelaskan Ayat, kegiatan ini sangat positif. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat rutin berolahraga sebagai bentuk menyukseskan Germas. 

"Untuk sehat, maka olahraga," ulasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 3/5 Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyebut bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan beberapa bulan lalu. Gerak jalan ini juga memeriahkan hari jadi SMAN 3/5 Pekanbaru.

"Ada juga reuni akbar alumni dari tahun 1986 hingga 2018," singkatnya.

Masih dikatakan Zulfahmi, kegiatan ini juga mengajak alumni agar bisa berkontribusi untuk pembangunan. Untuk itu, Zulfahmi berharap nantinya bisa berkontribusi agar sekolah tersebut semakin maju. Selain itu, alumni juga diharapkan saling berkomunikasi. Mereka juga bisa memberi sumbangsih untuk kemajuan Kota Pekanbaru, Smart City Madani.

"Jadi ikatan alumni pun makin erat dengan majelis guru dan para siswa. Hal ini, agar nantinya SMAN 5 bisa menjadi sekolah yang unggul dan berdaya saing," pungkasnya.(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar