Keluarga Harap Jenazah Bomber Polrestabes Medan Segera Diserahkan

  • Ahad, 17 November 2019 - 18:16:59 WIB | Di Baca : 1041 Kali

SeRiau - Keluarga Rabial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, berharap pihak kepolisan segera menyerahkan jenazah bomber itu ke pihaknya untuk dikebumikan. Keluarga Rabial mengaku sudah beberapa kali mengurus hal itu ke pihak polisi.

"Saya sudah tiga kali bolak-balik mengurus jenazahnya. Cuma belum bisa kata pihak Rumah Sakit Bhayangkara. Belum bisa keluar belum ada izin dari Densus," kata ayah Rabial Muslim Nasution, Irwansyah kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Irwansyah menyebutkan dirinya sudah berusaha mengurus pengembalian jenazah anaknya itu namun belum bisa.

"Harus ada izin, pertama ke Polrestabes, sudah ke Polrestabes. Disuruh ke Brimob lagi. Besoknya datang gitu lagi. Kemudian disuruh ke pihak Densus," sebut Irwansyah.

Irwansyah mengaku pihaknya sudah menyiapkan liang kubur untuk Rabial di TPU Sei Sikambing. Dia berharap jenazah secepatnya bisa dikembalikan ke pihak keluarga supaya dapat langsung dikuburkan.

"Sudah disiapkan di TPU Sei Sikambing. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai masalah anak saya," tambah Irwansyah.

Sementara, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto mengatakan pihaknya akan menyerahkan jenazah pelaku setelah semuanya sudah selesai dikerjakan oleh tim Densus 88.

"Nanti dari Densus 88, apakah sudah cukup. Kalau sudah nanti akan dikembalikan sesuai mekanisme pengembalian jenazah Pelaku teroris," kata Irjen Agus kepada wartawan, Sabtu kemarin. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar