Pekanbaru Raih Nilai Tertinggi Kota Layak Pemuda

SeRiau - Prestasi bergengsi kembali diraih Kota Pekanbaru di ajang Nasional, dalam moment Malam Anugerah Kepemudaan tahun 2019. Kota Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda ketegori Utama dengan nilai tertinggi di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali kepada Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, Senin (28/10/2019) malam di Jakarta.

Penyerahan penghargaan itu juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Saat menerima penghargaan walikota didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, Plh Sekda sekaligus Asisten I Azwan, Kadispora Zoelfahmi Adrian dan jajarannya.

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Nurfaisal, Kepala BKPSDM Masykur Tarmizi, Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra dan jajaran, Ketua MPC Pemuda Pancasila Iwan Pansa dan jajaran, Relawan Muda Riau, Ippemaru, Forum Kewirausahaan Pemuda Pekanbaru.

Pada tahun 2019 terdapat 10 kabupaten Kota yang dinilai layak dan pantas diberi penghargaan sebagai daerah atau Kota Layak Pemuda dengan kategori Utama dengan nilai tertinggi diraih oleh Kota Pekanbaru.

Atas prestasi itu, Walikota dinobatkan mewakili seluruh Kepala daerah yang meraih penghargaan menyampaikan sambutan di hadapan Wakil Presiden, menteri dan pejabat tinggi nasional lainnya.

Walikota mengucapkan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan Kota Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Penghargaan ini adalah motivasi bagi kita semua, terutama bagi adek adek dan anak-anak kita pemuda dan pemudi serta generasi muda Kota Pekanbaru untuk terus meningkatkan kreatifitas serta aktifitas yang positif bagi masa depan diri, masa depan Kota dan masa depan negara sebagai penerima estapet kepemimpinan di masa datang," kata Firdaus.(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar