Walikota Resmikan Konter Bank BJB Di Kantor Bapenda Pekanbaru

SeRiau - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT meresmikan konter Bank Jawa Barat (BJB) di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Jalan Teratai, Pekanbaru, Selasa (3/9/2019).

Usai peresmian, Walikota Pekanbaru kepada wartawan mengatakan dengan adanya penambahan konter Bank BJB tersebut diharapkan, menambah kualitas pelayanan yang diberikan kepada para wajib pajak.

''Untuk itu, kita sampaikan terima kasih kepada pihak Bank BJB, dengan penambahan konter perbankan ini yang sebelumnya juga sudah ada BNI dan BRK, tentunya menambah infrastruktur kita di bidang pelayanan. Sehingga pelayanan semakin lebih mudah", terang Walikota Pekanbaru.

Penambahan konter perbankan di bidang pelayanan pembayaran pajak, sebut Walikota Pekanbaru, sejalan dengan pilar Smart City serta prinsip pelayanan Pemerintah Kota.

''Yang mana, prinsip pelayanan kita pemerintah yang cerdas. Yaitu pemerintah yang melayani, yang mampu memberikan pelayanan yang lebih dekat, cepat, tepat, murah dan lebih baik", ujar Walikota Pekanbaru.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhemi Arifin menjelaskan, bahwa kerjasama pihaknya dengan Bank BJB sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu.

''Namun baru sekarang secara resmi konternya di buka di kantor Bapenda Kota Pekanbaru", ujar Zulhelmi Arifin.

Menurut pria yang akrab disapa Ami ini, wajib pajak sudah tidak memiliki alasan enggan membayarkan kewajibannya mengingat berbagai kegiatan kemudahan terus dikembangkan dan diterapkan oleh Bapenda Pekanbaru.

''Seperti tidak sempat ke kantor Bapenda, pajak juga sudah bisa dibayar melalui Indomaret dan Alfamart. Selain itu, kita juga sudah mulai bekerjasama dengan GoJek dan Bukalapak. Sehingga pemikiran bayar pajak susah, itu sudah tidak ada lagi karena sudah banyak pilihan yang kita berikan", tutur Ami. (ADV)



Berita Terkait

Tulis Komentar