Kalahkan Club Brugge, PSG Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

  • Kamis, 07 November 2019 - 05:59:54 WIB | Di Baca : 1083 Kali

SeRiau - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menaklukkan Club Brugge. Pada laga yang berlangsung di di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/11) dini hari WIB tersebut, PSG berhasil menang tipis 1-0 atas Club Brugge.

Bertindak sebagai tuan rumah PSG langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Club Brugge. Kylan Mbappe mendapat peluang pertama untuk mencetak angka pada menit ks-4. Namun, percobaan tersebut belum membuahkan hasil.

Selanjutnya, di menit ke-7, giliran Club Brugge yang mendapatkan peluang. Namun, tendangan David Okereke yang mengarah langaung ke gawang masih belum menemukan sasaran. Sejurus kemudian, giliran Mats Rits yang melakukan percobaan. Namun, hal serupa juga dialami oleh Rits. Sepuluh menit kemeduan, David kembali memberikan tekanan. Kali ini tembakan di lepaskan dari sisi kanan lini serang, namun masih dapat diblok oleh pemain Club Brugge.

PSG akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-21 melalui gol yang diciptakan Mauro Icardi saat menerima umpan di depan gawang. Gol ini membuat PSG unggul sementara dengan skor 1-0. Beberapa percobaan terus dilakukan PSG untuk menyamakan kedudukan. Namun, beberapa peluang yang didapatkan tersebut bum membuahkan hasil.

Namun, bukan tanpa perlawanan, Club Brugge juga mendapatkan peluang emas untuk mencari gol penyama kedudukan. Seperti pada menit ke-38 percobaan dilakukan oleh Simon Deli, namun tendangannya itu masih melebar ke sisi kiri gawang. Hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim.

Di babak kedua, pada menit ke-50 percobaan dilakukan oleh Emmanuel Bonaventure Dennis. Namun tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 itu berhasil diselamatkan. Sejurus kemudian, David Okereke turut memberikan tekanan. Namun, tendangan David juga masih dapat diselamatkan.

Selanjutnya, giliran PSG yang mencari gol penambah keunggulan. Kali ini percobaan dilakukan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-52. Beruntung bagi Club Brugge, bola belum menemui sasaran. Selang satu menit, Colin Dogba harus diperlakukan oleh tiang gawang setelah tendangannya yang mengarah ke sudut sulit hanya membentur tiang gawang.

Kedua tim mendapatkan beberapa peluang terbaik di waktu yang tersisa. Serangan demi serangan secara bergantian dilancarkan oleh masing-masing kubu. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, skor tidak berubah dan berakhir dengan kemenangan tipis bagi PSG. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar