Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Berlaga dalam Moto2 Tahun Depan

  • Rabu, 06 November 2019 - 19:26:14 WIB | Di Baca : 1128 Kali

SeRiau - Andi "Gilang" Farid Izdihar bergabung bersama tim Idemitsu Honda Team Asia untuk balapan Moto2 tahun depan.

Andi Gilang menggantikan rekan senegaranya yakni Dimas Ekky Pratama.

Dikutip dari Antaranews, akun Twitter resmi Honda Team Asia menyebutkan bahwa Andi Farid Izdihar akan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia untuk 2020.

Pebalap berusia 22 tahun tersebut akan berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Moto2 dan akan melengkapi line-up tim untuk musim depan bersama dengan Somkiat Chantra.

Pebalap Indonesia kelahiran 14 Agustus 1997 tersebut merupakan salah satu lulusan pertama dari Astra Honda Racing School (AHRS) bersama dengan Gerry Salim.

Andi Gilang juga sempat turun dalam balapan Moto2 di GP San Marino beberapa waktu lalu sedangkan Gerry Salim berlomba dalam seri selanjutnya, GP Aragon, Spanyol.

Kedua pebalap tersebut menggantikan Dimas Ekky yang cedera sejak GP Belanda pada akhir Juni sebelum bisa kembali membalap di Jepang bulan lalu.

"Bismillah, Alhamdulillah, terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia atas kesempatan dan tantangan yang besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik" tulis Andi di Instagramnya.

Andi Gilang turun sebagai pebalap wildcard pada lima seri CEV Moto2, selain fokus menjalani Asia Road Racing Championship Supersport 600. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar