Panjat Tebing Tambah 2 Medali Emas untuk Riau di Porwil 2019

  • Sabtu, 02 November 2019 - 18:16:38 WIB | Di Baca : 1215 Kali
Atlet panjat tebing Riau saat bertanding di Porwil 2019 Bengkulu

SeRiau - Hari kedua pertandingan, cabang olahraga panjat tebing Riau sumbang dua medali emas dan satu perak di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu.

Dua medali emas oleh atlet panjat tebing Riau tersebut berhasil didapatkan pada nomor Boulder Team Putra dan Boulder Team Putri.

Satu emas dari nomor Boulder Team Putra berhasil diraih oleh M Syahrul Rozi, Rahmat Iskal Hidayat, Ezi Ramadhan, dan Ferri Febrianto. Kemudian untuk medali emas di nomor Boulder Team Putri berhasil diraih oleh Siti Novia Jumidar, Putri Nilam, Ade Andriani, dan Fitri Komala.

Sedangkan untuk satu medali perunggu diraih oleh Putri Nilam, Fitri Komala, dan Ade Andriani yang turun di nomor Lead Team Putri.

Dikatakan oleh Pembinaan Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Jufri Adi, bahwa atlet-atlet binaannya bisa meraih dua medali emad dan satu perunggu.

"Dua emas di boulder tim putra dan boulder tim putri. Dan satu perunggu dari nomor lead tim putri," kata Adi.

Ia juga mengatakan bahwa atlet-atlet panjat tebing lainnya masih berpeluang menambah medali emas di Porwil 2019 hingga selesai. 

"Masih ada peluang untuk menambah medali emas. Karena pertandingan masih banyak hingga 5 November nanti," ungkapnya.

Perlu diketahui, tambahan dua medali emas dan satu perunggu dari cabang olahraga panjat tebing tersebut. Hingga Sabtu (2/11/2019), kontingen Riau sudah meraih medali dengan total 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar