Kempo Riau Tambah 1 Medali Emas Lagi di Porwil 2019

  • Sabtu, 02 November 2019 - 16:42:53 WIB | Di Baca : 1331 Kali
Atlet kempo Riau bersama saat dikunjungi oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution yang didampingi oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, di GOR Semarak Sawah Lebar, Sabtu (2/11/2019)

SeRiau - Cabang olahraga kempo kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Riau, Sabtu (2/11/2019) di GOR Semarak Sawah Lebar, Bengkulu. Di hari kedua pertandingan, atlet-atlet kempo Riau berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 2 perak.

Tambahan satu medali emas tersebut berhasil diraih oleh Tania Shifa Desfina dan Eka Bima yang turun di nomor Embu Berpasangan Putr Yudansha I-Dan dengan total nilai 265,5.

Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh Andrian dan M Aufariq yang turun di nomor Embu Berpasangan Putra Kyukhensi dengan total nilai 262. Kemudian di nomor Embu Beregu Campuran dengan total nilai 259,5 yang mendapatkan medali perunggu diraih oleh M Hafis, M Fajar Isrowanda, Tri Trisnawati, dan Ira Isa Koma.

Tambahan satu medali emas dan dua perunggu  di hari kedua pertandingan tersebut, cabang olahraga kempo telah menyumbang 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk kontingen Riau. Dimana, dua medali emas dan dua perak telah diraih di hari pertama pertandingan.

Atas tambahan medali tersebut, Pelatih Kempo Riau, Marzul, sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih atlet-atletnya di hari kedua pertandingan.

"Ini di luar target kita, karena sebelumnya kita hanya targetkan satu medali emas," ujar Marzul.

Dari medali yang didapatkan atlet-atletnya, Ia mengaku sudah meloloskan satu nomor untuk ikut PON 2020 di Papua.

"Alhamdulillah satu nomor kita lolos PON 2020. Yang lolos itu di nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha I-Dan yang berhasil meraih medali emas," katanya.

"Dari tujuh nomor yang telah dipertandingkan, alhamdulillah semuanya mendapatkan medali," sebutnya.

"Dan selanjutnya target kita adalah dua nomor lagi yang ditargetkan lolos PON. Dan semoga target itu bisa tercapai," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar