Marquez: Suatu saat Saya Juga Bakal Bernasib Sama dengan Rossi

  • Jumat, 01 November 2019 - 04:55:40 WIB | Di Baca : 1013 Kali

 

SeRiau – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penurunan performa yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Marquez pun mengatakan bahwa suatu saat nanti apa yang kini dialami Rossi bakal dirasakan juga olehnya.

Sebagaimana diketahui, performa Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP memang tengah merosot. Bahkan dalam dua tahun terakhir, The Doctor –julukan Rossi– sudah tak pernah lagi merasakan manisnya podium pertama dalam sebuah balapan.

Kemenangan terakhir yang diciptakan oleh Rossi terjadi ketika ia mengaspal di MotoGP Belanda 2017. Sementara dari 17 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019, Rossi sendiri baru dua kali meraih podium tepatnya pada seri Argentina dan Amerika Serikat.

Kondisi tersebut pun memaksa Rossi saat ini harus puas menduduki posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 153 poin. Situasi itu lantas membuat banyak pihak menyebut bahwa Rossi sudah melewati masa-masa kejayaannya.

Meski begitu, Marquez nyatanya tetap menaruh rasa kagum terhadap apa yang diperlihatkan Rossi sejauh ini. Selain itu, The Baby Alien –julukan Marquez– menjelaskan bahwa masa-masa kejayaan setiap pembalap di MotoGP memang takkan abadi.

“Vale punya prestasi menakjubkan, dan ia berusia 40 tahun. Seperti semua atlet, seseorang pasti punya masa puncak dan ada kalanya menurun. Tapi saya rasa apa yang ia lakukan sangat menakjubkan,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Jumat (1/11/2019).

“Vale mempunyai perjalanan karier yang panjang dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Di mana perbedaan kami? Vale telah melawan banyak generasi, dan punya banyak kemenangan,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Akan tetapi generasi baru akan selalu datang dan akan mengalahkan Anda. Masa-masa seperti itu pasti juga akan datang kepada saya. Namun untuk saat ini adalah masa-masa terbaik dalam karier saya,” tuntasnya.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar