MU Diklaim Akan Sukses Jika Ganti Solskjaer dengan Allegri

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 19:52:42 WIB | Di Baca : 1005 Kali

SeRiau - Manchester United disebut bisa juara gelar Liga Inggris dan Liga Champions apabila ditangani mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Setan Merah memiliki catatan buruk di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer awal musim ini. MU hanya menang dua kali sembilan pertandingan Liga Inggris dan kini bertengger di posisi 13 klasemen dengan koleksi 10 poin.

Hasil tersebut membuat posisi Solskjaer sebagai pelatih dalam ancaman. Berbagai kritik pedas didapat pelatih asal Norwegia itu karena dianggap miskin taktik. Terakhir MU ditahan imbang 1-1 Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10), setelah sempat memimpin melalui Marcus Rashford.

Permainan MU yang tidak kunjung membaik membuat sejumlah nama kandidat pelatih pengganti Solskjaer mencuat. Salah satunya adalah Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Juventus itu bahkan dikabarkan sedang belajar bahasa Inggris demi mengantisipasi ditunjuk sebagai pengganti Solskjaer.

Melihat peluang Allegri yang sangat dekat ke Old Trafford, mantan direktur Juventus Luciano Moggi mengatakan pelatih 52 tahun itu opsi terbaik yang memungkinkan untuk The Red Devils.

"Allegri adalah opsi terbaik untuk MU. Dengan segala hormat kepada [David] Moyes dan Solskjaer, Allegri lebih baik dari keduanya. Saya yakin dalam dua tahun MU akan memenangi Liga Inggris dengan ia duduk di bangku cadangan," kata Moggi kepada Daily Mail seperti dikutip dari Metro.

Hal senada dilontarkan oleh mantan pemain Juventus sekaligus bek timnas Italia, Moreno Torricelli, yang meyakini Allergi akan membawa MU juara Liga Champions.

"Butuh waktu untuk mengembalikan klub ke level lain, tetapi Allegri akan berhasil, dan dalam tiga tahun mereka [MU akan menjadi Raja Eropa," ucap Torricelli. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar