Satu Pemain Binaan Tiga Naga Dipanggil Ke Timnas U-16

  • Senin, 14 Oktober 2019 - 19:38:19 WIB | Di Baca : 1893 Kali
Wahyu Pratama saat bermain bersama Timnas Indonesia

SeRiau - Wahyu Pratama kelahiran 2004, pemain asal Riau dari akademi sepak bola Tiga Naga dipanggil PSSI untuk bergabung di Timnas U-16.

Pemanggilan pemain tersebut didasarkan pada surat dari PSSI nomor 4353/AGB/1427/X-2019 yang ditujukan kepada Klub Borneo FC pada 11 Oktober lalu.

Dijelaskan oleh Menejer Tim Tiga Naga, Hidayat bahwa sebenarnya surat pemanggilan Wahyu tersebut ditujukan kepada Borneo FC, karena sebelumnya Wahyu bermain disana dan Training Centre (TC) disana.

"Karena kontraknya sudah habis disana, jadi kembali ke Tiga Naga dan lanjut latihan dan bermain disini," katanya.

"Jadi, Wahyu dipanggil ke Timnas U-16 untuk mengikuti TC. Dia dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16 pada AFC U-16 Championship tanggal 15 September hingga 3 Oktober 2020 di Bahrain," ungkapnya.

Hidayat juga mengatakan, bahwa Wahyu sudah dipanggil  tiga kali ikut bergabung ke Timnas U-16 pada tahun ini. Pemanggilan pertama, pemain asal Duri itu hanya sampai pada tahap TC. 

"Kemudian pada pemanggilan kedua, Wahyu berhasil lolos TC dan bermain bersama Timnas U-16 dan telah mencetak 2 gol," ungkapnya.

"Kita berharap Wahyu, pemain kita dari Tiga Naga bisa memperkuat dan membela Timnas Indonesia U-16, serta membanggakan Indonesia," pungkasnya.

Perlu diketahui juga, Wahyu Pratama awalnya berasal dari SSB DSKM Duri. Setelah itu, Wahyu melanjutkan latihan di Akademi Tiga Naga dan sekolah di SMA Olahraga Provinsi Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar