Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Pascainsiden Wiranto

  • Senin, 14 Oktober 2019 - 15:51:39 WIB | Di Baca : 1002 Kali


SeRiau -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menangkap seorang dua terduga teroris berinisial YF dan B di Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (13/10) malam.

Yang pertama, terduga teroris berinisial YF, di Desa Bojong Wetan, Kabupaten Cirebon. Dia terindikasi sebagai bagian jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Yang ditangkap oleh Densus 88 berinisial YF (49)," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui pesan singkatnya, di Cirebon, Senin (14/10), dikutip dari Antara.

Suhermanto menuturkan terduga teroris YF itu ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror di Daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (13/10) malam.

Densus, lanjutnya, juga telah menggeledah rumah terduga teroris YF dan menemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya.

"Dari rumah terduga teroris YF, ada sejumlah barang bukti di antaranya cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya," kata Suhermanto.

Dari hasil pengembangan sementara, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan bagian dari jaringan JAD Cirebon.

"Terduga teroris yang ditangkap ini jaringan JAD," ujarnya.

Soal kaitan terduga teroris YF dengan pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu, dia tidak tahu persis.

"Kami belum tahu apakah ada hubungan dengan kejadian penusukan terhadap Menko Polhukam atau tidak, karena semua ditangani Densus," katanya.

Selain di Kabupaten Cirebon, Densus 88 Anti Teror juga menangkap seorang terduga teroris berinisial B di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, di hari yang sama.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar