Pemkab Rokan Hilir Gelar Sima’an Al Quran Sambut Hari Jadi Ke 20

  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 12:23:07 WIB | Di Baca : 1488 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Rohil, Pemerintah Daerah Rokan hilir Taja Sima'an Alquran di depan halaman BPKAD.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, perwakilan Kodim 0321, Kakan Kemenag Rohil, Para Asisten, Kepala OPD dan diikuti ASN, muallaf, Ormas dan OKP, para siswa mulai dari tingkatan SD hingga SMA.

"Melalui acara ini kita ingin membangkitkan kembali tradisi lama masyarakat Melayu yang selalu menggelar acara sima'an Alquran dalam rangka untuk memperbaiki bacaan dan sekaligus menghatamkan bacaan Alqurannya," ungkap Wabup Jamiludin.

Jamiludin menambahkan dirinya merasa bersyukur antusias yang hadir baik dari aparaturnya, dari pemerintah sendiri, dari pihak sekolah dan dari masyarakat, sehingga tenda yang kita sediakan sekarang ini sudah penuh oleh anak kita dan seluruh undangan yang hadir.

Ia menyampaikan bahwa acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur. Dimana Kabupaten Rokan Hilir telah berusia 20 tahun. "Dan semoga Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini terus mendapat rahmat dari Allah dan di ridhoi Nya segala usaha dan upaya kita untuk mensejahterakan masyarakat Rokan Hilir," sebutnya.

"Adapun tujuan kegiatan ini, untuk bermunajat kepada Allah SWT bermacam macam usaha yang kita laksanakan pagi hari ini seperti menyimak bacaan ayat Alquran. Artinya orang yang membacakan Alquran, kemudian yang menyimak diteruskan oleh anak anak," ucap Wabup.

"Kita berdoa kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Alquran. Dengan harapan negeri ini menjadi aman dan sejahtera. Kegiatan simaan Alquran ini salah satu untuk memperkenalkan kepada masyarakat pentingnya membaca Alquran, ( Ad )





Berita Terkait

Tulis Komentar