Kunjungi MPP Pekanbaru, Pemko Tebing Tinggi Ingin Membangun Juga

  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:10:26 WIB | Di Baca : 339 Kali

SeRiau - Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru kembali mendapat kunjungan dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini kunjungan datang dari Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan ke MPP Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Asisten II Muhammad Dimiyati, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa MPP Pekanbaru ini sudah menjadi contoh untuk mall pelayanan  di Kabupaten/Kota  se-Indonesia.

Menurutnya, pelayanan disini berbeda dengan pelayanan-pelayanan di Kabupaten/Kota lainnya. "Karena pelayanan disini sudah terintergrasi dengan asosiasi profesi dan pihak swasta. Kalau yang lain masih terintegrasi dengan pemerintah dan BUMN," jelas Dimiyati, Kamis (10/10/2019).

Loading...

"Kita sangat aspresiasi MPP Pekanbaru ini yang bisa melibatkan pihak swasta dan asosiasi profesi tadi. Jadi itu yang kami perbincangkan pada kunjungan ini, bagaimana kaitan-kaitannya dengan itu," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru, Rudi Misdian, menjelaskan kunjungan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi ke MPP Pekanbaru ini adalah untuk melihat dan menyusun rancangan untuk membangun MPP juga disana.

"Mereka dalam rangka melihat langsung operasional mall pelayanan publik ini. Menurutnya info dari Kota Tebing Tinggi, mereka juga ingin membangun sebuah MPP di Kota Tebing Tinggi," ungkapnya.

"Kita sudah berdiskusi terkait bagaimana pembangunan MPP, dan kita sudah mengajak juga untuk melihat langsung instansi-instansi yang bergabung di MPP ini. Dimana, sekitar 29 instansi bergabung di pelayanan publik ini," terangnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar