Allardyce: MU Bisa Degradasi Musim Ini

  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:56:30 WIB | Di Baca : 1014 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) tengah dalam ancaman terdegradasi ke Divisi Championship pada musim depan akibat performa buruk di Liga Inggris musim ini.

Sampai dengan saat ini MU berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan sembilan poin dari delapan pertandingan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalami performa buruk di awal musim 2019/2020. Selain baru meraih dua kemenangan, MU juga tidak mampu meraih tiga poin di tiga laga terakhir.

Di musim ini MU terlalu mudah kehilangan banyak poin, termasuk dari tim-tim papan bawah. Sempat menjanjikan di laga pertama dengan menang telak 4-0 atas Chelsea, Setan Merah justru menurun di laga-laga berikutnya.

Setelah diimbangi Wolverhampton Wanderers 1-1, MU kalah 1-2 di kandang dari tim medioker lainnya Crystal Palace.

Tim papan bawah Southampton juga bisa meraih satu poin dari MU (1-1), sedangkan tim papan tengah macam West Ham United sukses menumbangkan skuat Old Trafford 2-0.

Pada laga terakhir sebelum jeda internasional, Newcastle United yang sebelumnya berada di zona degradasi mengejutkan MU dengan kemenangan 1-0.

Labilnya performa MU membuat mantan pelatih timnas Inggris Sam Allardyce angkat bicara. Allardyce menilai MU bisa berada di zona merah pada akhir musim sekaligus terdegradasi di musim depan.

"Mereka turun [degradasi pada 1974] dengan tim yang di atas kertas tampak hebat," kata Allardyce kepada talkSPORT dikutip dari Sportbible.

"Jadi bukan di luar kemungkinan bahwa mereka dapat secara serempak jatuh ke dalam banyak masalah jika rasa percaya diri hilang dan [masalah] cedera yang tetap seperti itu," ucap Allardyce menambahkan.

Salah satu sudut pandang Allardyce memprediksi MU bakal terdegradasi adalah mental Marcus Rashford dan kawan-kawan yang tidak bisa bangkit secepat mungkin.

Selain itu, kehilangan Romelu Lukaku juga tidak ditangani dengan baik oleh Ole Gunnar Solskjaer. Rashford dan Anthony Martial yang diklaim jadi pengganti Lukaku belum bisa membuktikan diri sejauh ini.

Sejak era Premier League (1992/1993), posisi terburuk MU di klasemen akhir adalah menempati peringkat keenam pada musim 2016/2017.

MU kali terakhir terdegradasi dari level teratas terjadi pada 1973/1974 saat terlempar dari Divisi 1 ke Divisi 2 pada musim 1974/1975. Pada musim berikutnya (1975/1976) MU kembali promosi ke Divisi 1. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar