Tjahjo Kumolo Pamit Sebagai Mendagri: Banyak yang Ingin Jadi Menteri

  • Senin, 07 Oktober 2019 - 21:38:21 WIB | Di Baca : 645 Kali

SeRiau - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berpamitan menjelang berakhirnya masa kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Perpisahan itu disampaikannya saat membuka 'Malam Puncak Penyerahan Innovative Goverment Award (IGA) 2019'.

“Momen malam hari ini, karena masa bakti kabinet kerja akan selesai tanggal 20 Oktober, saya sekalian mohon pamit yang telah akan selesai masa tugas tanggal 20 Oktober di kabinet kerja pertama,” ujar Tjahjo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Di hadapan puluhan kepala daerah yang hadir, Tjahjo juga meminta maaf jika memiliki kesalahan dalam mengambil kebijakan. Sekaligus, ia mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah.

Loading...

“Mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, sebagai manusia mungkin banyak khilafnya dalam mengambil kebijakan dan keputusan selama 5 tahun. Terima kasih kepada teman-teman kepala daerah yang selalu bekerja sama dan selalu berkomunikasi,” ujar Tjahjo yang juga Plt Menkumham.

Dia mengaku masih menunggu instruksi Presiden Jokowi apakah akan menjadi menteri kembali di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab ia menyadari banyak pihak yang menginginkan jabatan yang saat ini masih dipikulnya.

“Karena yang minat banyak sekali sebagai menteri, yang minat banyak sekali. Tidak hanya teman-teman partai politik, teman-teman profesional, teman-teman relawan juga mengajukan calon semua,” sambungnya.

Atas dasar itu, ia menyerahkan sepenuhnya persoalan jabatan kepada Presiden Jokowi selaku yang memiliki hak prerogatif.

“Ini yang saya kira kita berikan hak prerogatif kepada Bapak Presiden untuk memilih pembantu beliau pada 5 tahun yang akan datang. Mohon doa, mohon dukungan teman-teman sekalian semoga pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf bisa semakin baik untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” tutupnya. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar