Ditekuk Wolverhampton, Guardiola: Manchester City Alami Hari Buruk

  • Senin, 07 Oktober 2019 - 05:47:10 WIB | Di Baca : 1044 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa timnya menjalani hari yang buruk setelah kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad.

Manchester City mendapat kejutan besar saat menjamu Wolverhampton. Sepasang gol dari Adama Traore membuat The Citizens tidak mampu meraih poin di laga ini. Padahal dari segi permainan, Manchester City tetap dominan dan menguasai pertandingan.

"Kami kalah menghadapi tim yang bagus. Mereka adalah tim yang terorganisir, punya kemampuan fisik yang luar biasa. Mereka kuat dalam duel-duel udara dan cepat dalam serangan balik. Itulah alasan kami kalah hari ini."

"Ini adalah hari yang buruk, terkadang hal seperti ini terjadi. Kami memulai laga dengan bagus dan kebobolan dengan situasi yang serupa, kehilangan bola, terutama di momen gol kedua. Dalam hal seperti itu mustahil untuk bisa bertahan [dengan baik]," ucap Guardiola dikutip dari Birmingham Mail.

Guardiola mengakui lini depan Wolverhampton punya kekuatan yang bagus di lini depan sehingga mereka bisa menaklukkan The Citizens.

"Kami menguasai pertandingan dengan baik namun pada akhirnya mereka melukai kami dengan lini depan yang mereka miliki. Cutrone, Jimenez, dan Adama Traore, mereka menyakiti kami. Mereka benar-benar mematikan," kata Guardiola.

Dengan kekalahan dari Wolverhampton, Manchester City kini tertinggal delapan angka dari Liverpool yang jadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna, 24 poin.

Manchester City akan bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan kesembilan, Sabtu (19/10). Sebelum melakoni laga pekan kesembilan, pemain-pemain Manchester City akan lebih dulu memperkuat tim nasional masing-masing pada pekan depan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar