DPP Pekanbaru Optimis Pasar Induk Beroperasi Awal Tahun 2020

  • Jumat, 04 Oktober 2019 - 18:42:10 WIB | Di Baca : 1071 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru optimis Pasar Induk yang dibangun di kawasan Jalan Soekarno-Hatta ujung, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, sudah dioperasikan di awal tahun 2020 mendatang.

Kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, saat ini pembangunan pasar di atas lahan seluas 3,2 hektare tersebut masih terus digesa PT Agung Rafa Bonai selaku kontraktor pelaksana.

"Laporan yang kita terima, sekarang pembangunannya sudah berkisar di angka 61 persen," sebut Ingot,  Jumat (4/10/2019).

Dengan dioperasikannya Pasar Induk nanti, terang Ingot, seluruh aktivitas bongkar muat barang kebutuhan pokok yang sejauh berlangsung di kawasan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (TBRPS) akan dipusatkan di Pasar Induk.

"Kemudian pedagang yang masih berjualan di terminal (TBRPS) juga akan dipindahkan ke Pasar Induk. Ada sebanyak 625 lapak dan kios yang disediakan untuk para pedagang," tutur Ingot.

Untuk pembangunan Pasar Induk ini, PT ARB selaku rekanan akan menanamkan investasi sebesar Rp94 miliar. Sesuai kontrak kerjasama, PT ARB akan diberi waktu mengelola pasar selama 30 tahun, setelah itu pasar akan diserahkan ke Pemerintah Kota. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar