Kecelakaan di MotoGP Thailand, Marquez Dibawa ke Rumah Sakit

  • Jumat, 04 Oktober 2019 - 11:58:13 WIB | Di Baca : 1610 Kali


SeRiau - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram setelah mengalami kecelakaan hebat pada latihan pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10).

Kepastian Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram diungkap pihak Repsol Honda dan MotoGP. Pihak Repsol Honda melalui Twitter menyatakan Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh.

"Setelah kecelakaan yang dialaminya, Marc Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk mendapatkan pemeriksaan lebih jauh," demikian pernyataan resmi Repsol Honda melalui Twitter.

Sementara itu pihak MotoGP menyatakan Marquez mengalami sakit pada bagian kaki kiri dan punggung. Lewat unggahan di Twitter pihak MotoGP juga memperlihatkan foto Marquez saat ingin dibawa ke Rumah Sakit Buriram.

"Marc Marquez telah dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut pada bagian kaki kiri dan punggung," demikian pernyataan resmi pihak MotoGP.

Marquez mengalami kecelakaan hebat di tikungan tujuh saat FP1 menyisakan lima menit. Pemuncak klasemen MotoGP 2019 itu mengalami highside saat melewati tikungan ketujuh dan terpental. Meski begitu Marquez tetap mampu berjalan usai kecelakaan.

Pebalap asal Spanyol itu mengakhiri FP1 MotoGP Thailand 2019 dengan berada di posisi ketiga, terpaut 0,208 detik dari catatan waktu Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Marquez bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di GP Thailand, akhir pekan ini. Pebalap 26 tahun itu harus unggul dua poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso di MotoGP Thailand 2019.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar