Raih Kemenangan atas Lille, Lampard Puji Para Pemain Akademi Chelsea

  • Kamis, 03 Oktober 2019 - 14:17:28 WIB | Di Baca : 954 Kali

 

SeRiau – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji para pemain akademi yang tampil di laga kontra LOSC Lille pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2019-2020. Menurutnya kemenangan 2-1 atas Lille tidak terlepas dari kontribusi para pemain muda yang ia mainkan di laga tersebut.

Tercatat ada lima pemain akademi yang dimainkan Lampard pada laga kontra Lille. Kelima pemain tersebut adalah Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori, Reece James, dan Callum Hudson-Odoi.

Dari kelima pemain tersebut, tiga diantaranya berkontribusi besar dalam memberi kemenangan untuk Chelsea. Gol pertama Chelsea dicetak Abraham setelah meneruskan umpan Tomori. 

Sedangkan gol kedua dicetak, Willian yang menyambut umpan Hudson-Odoi.
Baca juga Cetak Gol Lawan Lille, Tammy Abraham Disamakan dengan Drogba
“Kami menghargai pekerjaan yang dilakukan para pemain akademi. Para penggemar dan klub menyukainya dan para pemain menikmatinya,” ungkap Lampard, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis, (3/10/2019).

“Ada tanda-tanda peningkatan tim malam ini. Mereka melakukannya dengan baik malam ini, itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi mereka bisa melakukan lebih baik lagi,” tambah mantan pelatih Derby County tersebut.

Pada laga tersebut, James menjadi satu-satunya pemain akademi yang tampil sebagai starter tetapi tidak bermain secara penuh. James ditarik keluar pada menit 66, dan digantikan pemain akademi lainnya yakni Hudson-Odoi.

“Reece James terlihat sangat nyaman. Satu-satunya alasan mengapa saya menariknya adalah soal taktik dan kebugaran,” pungkasnya.

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar