Zidane Ungkap Alasannya Gantikan Courtois di Laga Kontra Brugge

  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 06:06:15 WIB | Di Baca : 1018 Kali

 

SeRiau – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasannya menarik keluar Thibaut Courtois saat timnya mennghadapi wakil Belgia, Club Brugge, di fase grup Liga Champions 2019-2020, Rabu (2/10/2019) dini hari tadi. Sebagaimana diketahui, Zidane memilih untuk memasukkan Aplhonse Areola untuk menggantikan Courtois setelah Madrid tertinggal 0-2 dari Brugge di babak pertama.

Banyak yang beranggapan kalau keputusan Zidane untuk menggantikan Courtois lantaran performa kiper asal Belgia itu tidak memuaskan. Akan tetapi, pelatih asal Prancis itu kemudian menjelaskan kalau Courtois tidak dalam kondisi baik dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Hal itu yang akhirnya membuat Zidane memasukkan Areola untuk menggantikan Courtois di awal babak kedua. Penampilan Courtois di laga tadi juga terlihat kurang maksimal. Hal itu terbukti dari dua gol yang bersarang di gawangnya di babak pertama.

"Courtois tidak baik dan tidak bisa melanjutkan. Saya sama sekali tidak khawatir tentang bentuk Thibaut atau apa pun. Satu-satunya hal yang saya minati adalah melakukan hal-hal dengan baik, seperti yang kami lakukan di babak kedua. Kami bisa menyalahkan Thibaut tapi kita semua terlibat, aku lebih dari siapa pun,” ujar Zidane, melansri dari laman resmi UEFA, Rabu (2/10/2019).

“Ini hasil yang buruk tetapi reaksi untuk turun 2-0 itu bagus. Saya tidak bisa puas dengan babak pertama, itu adalah 45 menit seperti yang belum pernah kami mainkan. Tetapi saya akan mengambil reaksi yang kami tunjukkan. Di akhirnya kita tidak bisa puas dengan satu poin, ini adalah malam untuk memenangkan ketiganya. Tapi aku suka bagaimana kita bereaksi,” tandasnya.

 

 

 

 


Sumber okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar