Asap Menipis, Siswa Kembali Sekolah Besok

  • Rabu, 25 September 2019 - 16:17:48 WIB | Di Baca : 1129 Kali
Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

SeRiau - Sudah mulai membaiknya kondisi cuaca akibat kabut asap, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal, kembali menghimbau seluruh sekolah yang telah libur beberapa pekan agar kembali masuk pada Kamis (26/9/2019).

Keputusan itupun diambil oleh Disdik Pekanbaru setelah melihat asap yang menyelimuti kota Pekanbaru semakin menipis setelah diguyur hujan.

"Kualitas udara di Kota Pekanbaru,  Rabu (25/09/2019) sudah membaik dan menyusul berkurangnya asap," kata Jamal, Rabu (25/9/2019).

"Maka, siswa PAUD, TK, SD dan SMP yang sempat diliburkan hampir 3 minggu, sudah diperbolehkan sekolah kembali Kamis besok," kata Abdul Jamal di pekanbaru, Rabu (25/9/2019)," sebutnya.

Meski sudah diperbolehkan masuk sekolah, Jamal tetap menghimbau agar anak-anak yang sekolah tetap menggunakan masker, khususnya ketika melakukan kegiatan di luar kelas.
 
"Diharapkan kepada guru dan siswa tetap menggunakan masker, berhubung kondisi cuaca yang masih berasap," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa  pemberitahuan keputusan tersebut bersifat tentatif. "Artinya bisa berubah apabila kondisi udara memburuk maka akan diberikan pengumuman susulan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar