Lorenzo Harap Honda Tak Hanya Memanjakan Marquez

  • Selasa, 24 September 2019 - 12:18:08 WIB | Di Baca : 1079 Kali

 

SeRiau - Jorge Lorenzo berharap Honda tidak hanya membuat motor yang memanjakan Marc Marquez. Lorenzo ingin motor yang bisa memuaskan dirinya di MotoGP 2020.

Honda terbukti mampu mengantar Marquez jadi pebalap terhebat di dekade ini. Marquez sudah di ambang gelar juara dunia keenam di kelas MotoGP. Sejak Marquez promosi ke MotoGP pada 2013, Marquez hanya satu kali gagal jadi juara dunia pada 2015.

Lorenzo yang sempat dianggap bisa jadi rival Marquez ketika bergabung ke Honda musim ini justru tampil buruk. Dengan menunggangi motor dari pabrikan yang sama, Lorenzo justru tidak pernah jadi rival Marquez seperti saat ia menunggangi Ducati dan Yamaha.

Lorenzo mengakui bahwa ia masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Kekuatan motor Honda tidak diimbangi oleh kelincahan saat melibas tikungan.

"Saya sudah berbicara dengan Takeo Yokoyama (Direktur Teknik) dan jelas bahwa untuk bisa mendapatkan kekuatan motor yang lebih besar, kami mengalami masalah di tikungan dengan motor baru.Marquez bisa memetik keuntungan dari power motor tersebut tanpa mengalami banyak kerugian di tikungan."

"Tentu Honda akan bekerja keras agar power motor tetap besar yang merupakan sisi positif musim ini dan berusaha menemukan solusi di tikungan untuk musim depan," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Lorenzo berharap Honda juga bisa mendengar masukan darinya terkait pengembangan motor musim depan sehingga Honda tidak hanya fokus pada pendapat Marquez.

"Sebuah fakta bahwa motor Honda yang ada saat saya tiba adalah motor yang mengikuti keinginan pebalap tercepat di tim ini, yaitu Marquez."

"Kalian tahu Marquez punya gaya yang spesial, sangat agresif, dan merupakan tipe pebalap yang punya gaya pengereman hard-braking. Motor harus bisa sesuai dengan gaya Marquez. Dengan motor seperti itu, maka pebalap lain harus bisa menunggangi seperti Marquez jika ingin menarik keluar kemampuan maksimal dari motor," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Lorenzo yakin Honda bisa membuat motor yang bisa memuaskan kedua pebalap di dalamnya untuk musim depan.

"Sebuah hal normal bila Honda mengikuti keinginan pebalap tercepat. Namun Honda adalah pabrikan besar, mereka punya potensi untuk memuaskan kedua pebalap. Tidak di semua area motor, namun setidaknya di banyak aspek. Saya percaya itu, jadi itu yang saya harapkan untuk musim depan," ujar Lorenzo.

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar