Hari Jadi Pekanbaru ke 235 kelurahan Tampilkan Produk Unggulan

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar bazar sempena hari jadi Pekanbaru ke-235 yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).

Berbagai produk unggulan ditampilkan oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) masing-masing  kelurahan se Kota Pekanbaru.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan, mengaku kagum dengan berbagai macam produk ekonomi berbasis masyarakat yang dikenalkan seluruh UPPKS tersebut. Diharapkan, produk UPPKS bisa menjadi pioner ekonomi kemasyarakatan di Kota Pekanbaru.

Asisten I Bidang Pemerintahan Azwan didampingi Kepala Disdalduk KB M Amin, meninjau pameran produk unggulan pada bazar sempena hari jadi Pekanbaru ke-235.


"Sebagai kota maju dan berkembang, Pekanbaru berkeinginan untuk terus mendorong masyarakat yang mandiri. Karena itu, program Pemko Pekanbaru lebih condong pada pergerakan ekonomi kemasyarakatan yang tersaji dalam bazar ini," ucap dia saat meninjau pameran produk unggulan tersebut.

"Jadi, masing-masing kelurahan memiliki produk unggulan yang bisa menjadi pasar untuk para investor masuk," ulas dia.

Dalam peninjauan itu, azwan tampak didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru Muhammad Amin.

Berbagai produk yang ditampilkan pada bazar itu seperti tekstil hingga produk makanan. Sebagaimana diketahui, Pekanbaru yang merupakan destinasi wisata MICE lebih menonjolkan kreativitas warganya tertutama dalam bidang kuliner. 


Teks (Pegawai pemko meninjau pameran produkunggulan pada bazar sempena hari jadiPekanbaru ke 235)


"Harapan kita, bagaimana pergerakan ekonomi masyarakat meningkat dan tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan masyarkaat. Sehingga melahirkan kader-kader yang cerdas yang bisa memanfaatkan dan memberdayakan lingkungan agar menjadi potensi besar untuk setiap daerah," ucapnya. (advertorial)
 



Berita Terkait

Tulis Komentar