Balakar Kota Pekanbaru Resmi Dikukuhkan

Ketua DPRD Pekanbaru Sematkan Pin kepada 200 Balakar

  • Rabu, 18 September 2019 - 19:01:19 WIB | Di Baca : 1175 Kali
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, MS, Sip Menyematkan Pin kepada Anggota Balakar Kota Pekanbaru


 

SeRiau-  Sebanyak 200 Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) Kota Pekanbaru tahun 2019, dikukuhkan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (17/9).

"Mulai saat ini Kota Pekanbaru secara resmi telah memiliki relawan aksi cepat tanggap kebakaran, yang tersebar di 83 kelurahan," ujar Ayat Cahyadi.

Loading...

Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin kepada 12 relawan Balakar Kota Pekanbaru secara simbolis. Dengan mengenakan kaos polo warna biru, khas dari para satria biru atau personel Pemadam kebakaran (Damkar).

"Mereka adalah Balakar perwakilan dari kecamatan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ayat Cahyadi mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaruyang saat ini sudah memiliki balakar.

Ia berharap Balakar bisa membantu mencegah kebakaran bersama DPKP Kota Pekanbaru sekaligus memberi pencerahan kepada masyarakat untuk waspada kebakaran.

"Bila terjadi kebakaran, para relawan Balakar bisa ikut bantu memadamkan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru Hamdani, MS, Sip yang ikut Menyemat kan  Pin Balakar ini mengatakan  bahwa Dirinya berharap agar Balakar bisa memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai relawan dan bisa cepat tanggap bukan hanya melakukan tindakan pemadaman api, tapi juga tindakan pencegahan. Sehingga meminamilisr potensi kebakaran lahan.( Sumber antarariau.co.id)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar