Peduli Kesehatan Masyarakat, IPPSA Pekanbaru Bagikan Masker

  • Rabu, 18 September 2019 - 15:40:56 WIB | Di Baca : 1235 Kali

SeRiau - Turut peduli membantu masyarakat terhadap bencana asap yang melanda Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA) Pekanbaru bagikan seribu masker kepada masyarakat Pekanbaru yang melintas di Simpang Kapling, Jalan Harapan Raya, Rabu (18/9/2019).

Hal itu dikatakan oleh Koordinator Lapangan IPPSA Pekanbaru, Romi Rusli, bahwa kegiatan membagikan masker kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk kepedulian IPPSA kepada masyarakat untuk mencegah dampak dari kabut asap.

"Kita turut membantu masyarakat agar masyarakat tidak terkena dampak dari kabut asap seperti penyakit ISPA, sesak nafas, demam dan lainnya," kata Romi.

"Pada kegiatan pembagian masker ini, kita membagikan masker sekitar 1000 lebih masker," sebutnya.

"Pada aksi peduli kesehatan ini, kita tidak hanya dari IPPSA Pekanbaru saja, namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPPSA juga turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

"Selain itu, dari keluarga besar Sulit Air Sepakat (SAS) Pekanbaru juga turut membantu memberikan masker kepada masyarakat Pekanbaru khususnya," lanjutnya.

"Meski tidak banyak, setidaknya kita telah berusaha membantu masyarakat Pekanbaru yang terpapar kabut asap sejak satu bulan lalu," ucapnya.

Ia pun berharap, bencana asap ini dapat segera berakhir, sehingga bisa menghirup udara segar tanpa menggunakan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar