Liga Champions: Napoli Punya Modal Bikin Liverpool Menderita

  • Selasa, 17 September 2019 - 18:28:25 WIB | Di Baca : 589 Kali

SeRiau - Napoli punya modal bagus saat bersua Liverpool pada matchday pertama Grup E Liga Champions di San Paolo, Naples, Selasa (17/9).

Bentrok Napoli vs Liverpool akan jadi pertemuan kelima sepanjang sejarah bagi kedua tim di pentas Eropa. Dua pertemuan terjadi di Liga Europa musim 2010/2011 sedangkan dua pertemuan lainnya terjadi di fase grup Liga Champions musim lalu.

Pada pertemuan terakhir di Stadion San Paolo, The Reds menelan kekalahan 0-1 gara-gara gol Jose Callejon pada menit akhir pertandingan. Di laga tersebut, tim tamu tidak sekalipun berhasil menguji kiper tuan rumah, David Ospina.

Loading...

Sepanjang 90 menit, Liverpool hanya melakukan tiga usaha untuk mencetak gol yang seluruhnya tak mengarah ke gawang.

Dilansir Opta, kegagalan melepaskan tembakan tepat sasaran itu jadi yang pertama bagi tim kota pelabuhan dari 74 laga terakhir di pentas Liga Champions. Saat itu, manajer Jurgen Klopp mengandalkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan.

Ketiga pemain ini diperkirakan akan tetap jadi andalan Klopp untuk mengobati luka musim lalu di San Paolo.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, Firmino, Salah, dan Mane bermain impresif ketika mengalahkan Newcastle United 3-1. Mane mencetak dua gol, Salah satu gol, dan Firmino memberikan satu assist.

Hasil berupa kemenangan juga diraih Napoli pada pekan ketiga Liga Italia. Tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti mengalahkan Sampdoria 2-0 di hadapan publik sendiri.

Dua gol yang menggaransi kemenangan Napoli diborong penyerang asal Belgia, Dries Mertens.

Napoli saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sementara Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 15 poin. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar