Rossi Wheelie Usai Ribut dengan Marquez

  • Ahad, 15 September 2019 - 11:56:11 WIB | Di Baca : 1139 Kali

SeRiau - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyita perhatian publik Sirkuit Misano dengan melakukan wheelie atau mengangkat roda depan motor usai ribut dengan Marc Marquez di kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (14/9).

Rossi tampil kurang apik dalam kualifikasi tersebut. Pebalap berjuluk The Doctor itu mengakhiri kualifikasi dengan berada di posisi ketujuh.

Pebalap asal Italia tersebut tertinggal 0,814 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang menempati pole position untuk MotoGP San Marino, Minggu (15/9).

Sebelumnya, Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat terlibat keributan di tengah kuaifikasi. Tepatnya memasuki lap terakhir, Marquez yang awalnya berada di belakang Rossi menyalip pebalap 40 tahun itu.

Tidak terima dengan perlakuan rivalnya tersebut, Rossi bereaksi. Pebalap kelahiran Urbino itu bertekad menyalip Marquez. Pada tikungan ke-14 Rossi sukses menyalip Baby Alien, lalu melakukan pengereman yang menghambat laju Marquez.

Marquez tampak melakukan protes dengan aksi Rossi. Dalam tayangan ulang yang beredar di dunia maya, Marquez menunjukkan gestur tidak senang dengan pebalap veteran tersebut.

Menariknya, Rossi tampak tanpa beban usai keributan dengan Marquez. Setelah melakoni kualifikasi dan hanya finis di posisi ketujuh, Rossi melakukan wheelie di hadapan penggemarnya di Sirkuit Missano yang dianggap sebagai 'rumah' The Doctor.

Rossi lebih dahulu melambaikan tangan kepada penonton di Misano sebelum melakukan wheelie yang kerap menyita perhatian pecinta balap motor.

Balapan MotoGP San Marino berlangsung pada Minggu (15/9). (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar