Mengejutkan, Man City Kalah dari Norwich 2-3

  • Ahad, 15 September 2019 - 01:46:56 WIB | Di Baca : 251 Kali

SeRiau - Manchester City secara mengejutkan kalah 2-3 dari Norwich City dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/9).

Tuan rumah Norwich membuka keunggulan lebih dahulu lewat sundulan Kenny McLean di menit ke-18. McLean membobol gawang Ederson lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Emiliano Buendia.

Todd Cantwell menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian. Berawal dari serangan balik, Cantwell memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan bek Man City.

Loading...

Teemu Pukki yang memegang bola dan berakselerasi di sisi kanan langsung memberikan bola kepada Cantwell yang ada di sisi kiri dan berdiri cukup bebas.

Umpan mendatar Pukki dengan mudah disambut Cantwell yang tidak terkawal bel Man City. Bola pun dengan mudah ditempatkan ke gawang lawan yang sudah ditinggalkan Ederson.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Sergio AGuero memperkecil kedudukan lewat sundulan. Aguero mencetak gol di menit ke-45 lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva dari sisi kiri.

Meski unggul 2-1, Norwich tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Babak kedua baru berjalan lima menit, Teemu Pukki menambah skor untuk Norwich menjadi 3-1 di menit ke-50.

Pukki mencetak gol setelah bek Nicolas Otamendi melakukan blunder. Otamendi yang awalnya mendapat operan dari John Stones terlalu lama menahan bola. Bek asal Argentina itu tidak menyadari Emiliano Buendia mengejarnya.

Tanpa kesulitan Buendia merebut bola dari Otamendi. Meski sudah berhadapan dengan Ederson, Buendia memilih mengoper bola kepada Pukki yang berada di sisi kiri. Dengan sedikit kontrol Pukki langsung melesakkan bola ke gawang Man City.

Di menit-menit akhir The Citizens memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Rodri di menit ke-88 usai mendapat operan dari Gabriel Jesus.

Susunan pemain

Norwich: Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Alexander Tettey, Kenny McLean; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Olexandr Zinchenko; Ilkay Guendoga, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar