Porkot 2019, 6 Kecamatan Perebutkan 18 Medali dari Cabor Kempo

  • Sabtu, 07 September 2019 - 14:13:09 WIB | Di Baca : 517 Kali

SeRiau - Sebanyak 70 atlet beladiri Kempo bertanding pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru 2019 di Central Plaza Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Pekanbaru Arif, bahwa dari 70 atlet ikut bertanding pada Porkot tahun ini berasal dari 6 Kecamatan se-Kota Pekanbaru.

"Enam Kecamatan itu adalah Rumbai pesisir Marpoyan, Senapelan, Rumbai, Sail dan juga Kecamatan Tampan," sebut Arif.

Loading...

Arif menjelaskan bahwa atlet yang ikut Porkot ini merupakan tahapan bagi mereka untuk bisa mengikuti kejuaraan atau iven yang lebih tinggi skalanya seperti tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

"Jadi tidak ada yang namanya tiba-tiba dia jadi atlet nasional tanpa mengikuti tahapan-tahapan tersebut," tegasnya.

"Dan salah satu agenda multi iven terdekat setelah Porkot ini adalah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Riau di tahun 2021 mendatang di Kuansing," ujar Arif.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh atlet untuk bisa bertanding secara sportif. "Menang kalah itu biasa. Yang menang jangan berbesar hati dan yang kalah harus semakin rajin lagi untuk latihan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil yang mengatakan bahwa Porkot ini adalah parameter awal untuk menju ke jenjang berikutnya.

"Ketika di Porkot berprestasi, maka tahun 2020 mendatang kami akan memanggil para juara untuk masuk ke pemusatan latihan kota untuk persiapan Porprov 2021. Kita akan undang para pemenang untuk masuk ke pemusatan latihan," ungkapnya.

"Namun belum tentu juga yang masuk ke pemusatan latihan yang akan mewakili Pekanbaru di Porprov Riau. Kalau saat pelatihan mengalami penurunan atau stagnan, ya akan kita ganti dengan yang lain. Maka dari itu memang harus serius menjalani pelatihan nantinya," imbuhnya.

Anis mengungkapkan, bahwa Pekanbaru sudah 3 kali kehilangan gelar juara umum dan lepas ke Kabupaten lain.

"Saat Porprov di Tembilahan kita juara 2, saat di Inhu juga juara 2 bahkan Porprov di Kampar kita turun menjadi juara 3. Untuk itu Porprov 2021 mendatang kita harus bisa merebut kembali juara umum," harapnya.

Sebagai informasi, kejuaraan beladiri Kempo Porkot Pekanbaru 2019 ini sudah digelar sejak Jumat (6/9/2019) kemarin dan hari ini adalah hari kedua. Pertandingan akan dilakukan selama 3 hari hingga esok hari. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar