Akhirnya Arsene Wenger Kembali ke Dunia Sepak Bola

  • Jumat, 06 September 2019 - 22:23:15 WIB | Di Baca : 1038 Kali

SeRiau -Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger dilaporkan bakal kembali ke dunia sepak bola. Namun, bukan sebagai pelatih melainkan menjabat direktur teknis Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Sempat mengutarakan keinginanya kembali menjadi juru taktik lagi, Wenger harus menerima kenyataan berbeda. Dikutip Four Four Two, Jumat (6/9) pelatih asal Prancis itu kini mendapat tawaran menjabat sebagai petinggi FIFA pada akhir bulan ini.

Praktis, pekerjaan tersebut menjauhkan Wenger dari harapannya yang ingin kembali berdiri di pinggir lapangan hijau. Ia sebelumnya telah melempar kode ke semua negara kontestan Piala Dunia 2022 Qatar jika dirinya siap melatih salah satu timnas.

"Saya bisa melihat diri saya bekerja untuk sebuah klub. Saya mengatakan bahwa saya selalu ingin pergi ke Piala Dunia karena saya merasa itu adalah tugas seorang manajer untuk jadi tempat pemain sepak bola terbaik di dunia," jelas Wenger kepada BeIN Sports.

Alih-alih dapat panggilan dari salah satu negara, pria berusia 69 tahun justru mendapat tawaran menjabat direktur teknis FIFA. "Mudah-mudahan Anda akan melihat saya di Qatar dalam waktu tiga tahun ke depan," ujarnya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar