Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 6 September

  • Jumat, 06 September 2019 - 05:59:18 WIB | Di Baca : 1013 Kali

SeRiau - SEJUMLAH pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 rampung digelar pada Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Dari sembilan pertandingan yang dimainkan, nyaris tidak ada kejutan berarti yang tercipta. 

Sejumlah tim unggulan berhasil mengatasi lawan mereka masing-masing. Italia berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 saat bertandang ke markas Armenia. Pada laga tersebut, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– menang dengan skor 3-1. Gol kemenangan Timnas Italia berhasil disumbangan oleh Andrea Belotti (dua gol) dan Lorenzo Pellegrini, sementara satu-satunya gol Armenia dicetak oleh Aleksandr Karapetyan.

Sementara Denmark berhasil berpesta gol ketika bertandang ke Gibraltar. Dalam pertandingan tersebut, Denmar berhasil menang dengan skor 6-0 atas tim tuan rumah. Keenam gol Denmark berhasil dicetak oleh Robert Skov, Christian Eriksen (dua gol), Thomas Delaney, dan Christian Gytkjaer.

Kemenangan besar juga berhasil didapat tim asal Skandinavia lainnya, yakni Swedia. Menghadapi Kepaluan Faroe, Swedia mampu menang empat gol tanpa balas. Keempat gol kemenangan Swedia itu berhasil hadir dari aksi Alexander Isak (dua gol), Victor Lindelof, Robin Quaison.

Hasil positif juga berhasil didapatkan oleh Spanyol ketika bertandang ke markas Rumania,yakni Arena Nationala. Pada laga tersebut La Furia Roja –julukan Spanyol– menang dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Spanyol didapat dari gol Sergio Ramos serta Paco Alcacer. Sementara gol balasan Rumania hadir dari kaki Florin Andone.

Hasil kurang menjanjikan justru harus didapat Yunani ketika bertandang ke Finlandia. Ya, juara Piala Eropa 2004 tersebut takluk dengan skor akhir 0-1 dari lawannya. Teemu Pukki berhasil menjadi pahlawan kemenangan Finlandia atas Yunani di laga tersebut.


Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari tadi WIB:

Armenia 1 – 3 Italia
Republik Irlandia 1 – 1 Swiss
Gibraltar 0 – 6 Denmark
Rumania 1 – 2 Spanyol
Norwegia 2 – 0 Malta
Kepulauan Faroe 0 – 4 Swedia
Israel 1 – 1 Makedonia
Finlandia 1 – 0 Yunani
Bosnia-Hergezovina 5 – 0 Liechtenstein

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar