Porkot 2019, 144 Atlet Dayung Kembali Ramaikan Sungai Siak Pekanbaru

  • Kamis, 05 September 2019 - 16:14:26 WIB | Di Baca : 1709 Kali
Ratusan atlet dayung Pekanbaru saat mengikuti pembukaan Porkot VII Pekanbaru 2019 cabor dayung

SeRiau - Kejuaraan dragon boat kembali meramaikan Sungai Siak Pekanbaru. Kali ini, kejuaraan dragon boat dilaksanakan dalam iven olahraga terbesar se-Kota Pekanbaru yaitu Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII 2019.

Pada Porkot 2019, cabang olahraga (cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru kembali mempertandingkan dragon boat di Sungai Siak yang tepatnya di bawah jembatan Sungai Siak I dan Sungai Siak III.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, bahwa pada Porkot tahun ini dilaksanakan di Sungai Siak Pekanbaru seperti pelaksanaan International Dragon Boat Festival lalu.

"Pada Porkot ini, kita akan laksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 pembukaan hingga 7 September," ujar Agus.

Ia mengatakan, bahwa dari 12 Kecamatan se-Kota Pekanbaru, ada 9 Kecamatan yang menurunkan atlet-atlet dayungnya. Dengan total 144 pedayung, terdiri dari 113 atlet putra dan 31 atlet putri.

"Terdiri dari 3 kategari yang dipertandingkan, di antaranya adalah 12 crew men 250 meter, 12 crew woman dan 12 crew mix," sebutnya.

Disamping itu, Ia juga menghimbau agar atletnya tetap semangat dan kompak. Karena kita sama, kita adalah atlet-atlet Pekanbaru. "Selain itu, pada saat bertanding nanti jangan ada yang sombong, jangan ada yang takabur, karena kita disini sebagai insan olahraga. Jadi tolong jaga itu," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Bandar, Raisah Vino Putri yang juga hadir dalam pembukaan menghimbau agar bertanding sportif.

"Jangan mudah menyerah, kalau tidak menang disini setidak sudah menang dihati saya," guraunya.

Perlu diketahui, 9 Kecamatan yang turut menurunkan atletnya pada Porkot Pekanbaru, cabor dayung di antaranya adalah Bukit Raya, Rumbai, Payung Sekaki, Sukajadi, Senapelan, Rumbai Pesisir, Marpoyan Damai, dan Tenayan Raya, dan Limapuluh Kota. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar