Inter dan MU Sepakati Transfer Sanchez

  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 06:12:15 WIB | Di Baca : 1075 Kali

SeRiau - Alexis Sanchez dilaporkan selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United (MU) lewat skema pinjaman.

Dilaporkan Guardian, pihak Inter dan MU telah mengelar pembicaraan soal Sanchez selama beberapa pekan terakhir. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun akhirnya tercapai pada Selasa (27/8) waktu setempat.

Masa pinjaman Sanchez di Inter diyakini akan berlangsung selama 10 bulan. La Beneamata tidak dapat opsi mempermanenkan kontrak penyerang sayap asal Chile.

Inter tidak akan membayar penuh gaji Sanchez sebesar 12 juta euro selama menjalani masa pinjaman. Tim kota mode hanya akan membayar lima juta euro sedangkan sisanya ditanggung oleh MU.

Sanchez akan melakukan tes medis sebagai salah satu syarat bergabung dengan Inter di Milan pada Rabu (28/8) waktu setempat.

Di Inter, Sanchez akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di MU, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu sudah menjalani laga resmi bersama Inter saat mengalahkan Lecce 4-0 dan berhasil mencetak satu gol.

Sanchez dipinjamkan MU ke Inter karena tidak masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Ia kehilangan tempat di skuat The Red Devils setelah tampil mengecewakan sepanjang musim lalu.

Sejak didatangkan MU dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018, Sanchez gagal memperlihatkan performa apik. Mantan pemain Udinese, Barcelona, dan Arsenal hanya mencetak lima gol dari 45 laga di semua ajang.

Performa Sanchez kontrak dengan apa yang diperlihatkannya saat masih berseragam Arsenal. Sanchez bermain dalam 166 laga dan mencetak 80 gol.

Sanchez masih punya kontrak di MU tiga tahun lagi atau hingga 30 Juni 2022. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar