Siap-Siap, Bonus Pegawai PLN Akan Dipotong Imbas Mati Listrik

  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 05:01:00 WIB | Di Baca : 1341 Kali

SeRiau - Pemadaman listrik yang terjadi di jabodetabek membuat masyarakat resah dan banyak sekali protes akan hal tersebut. Imbas kerugian yang dirasakan oleh masyarakat selama pemadaman listrik, tersebar nya rumor bahwa PT PLN (Persero) akan memotong gaji seluruh karyawan nya yang dituding menjadi penyebab padam nya listrik.

Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Raharjo Abumanan memberikan klarifikasi tentang berita tersebut, ia mengatakan bahwa yang akan dipotong bukannya gaji, melainkan bonus yang biasa didapat oleh para pegawai. Ia juga menambahkan bahwa pemotongan bonus ini bukan hanya di lakukan kepada pegawai, akan tetapi jajaran Direksi juga terkena dampaknya.

"Mohon maaf saya meluruskan, PLN itu ada bonus setiap pegawai terhadap kinerjanya. Kalau kinerja penjualan tidak tercapai termasuk saya, itu akan terdampak bonusnya,” ujarnya di Kantor Ombudsman RI, Jakarta.

Djoko juga menjelaskan bahwa perusahaan nya menganut azas kesetaraan dalam hal pendapatan ia juga mengatakan bahwa azas tersebut dilakukan karena performance individu dan organisasi itu sangat berpengaruh terhadap pendapatan. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar