Kasrem 031 W/B Tutup Operasi TMMD Ke 105 Kodim Rohil, Seluruh Sasaran Terlaksana 100 persen

  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:14:20 WIB | Di Baca : 3092 Kali

 


SeRiau - Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir Resmi Berakhir. TMMD ditutup oleh Kepala Staf Korem 031 Wirabima Kolonel Inf Asep Nugraha.

Penutupan ditandai dengan menggelar upacara di taman Budaya batu enam bagansiapiapi, bertindak selaku inspektur upacara Kasrem 031 Wirabima Kolonel Inf Asep Nugraha, dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno, unsur Forkopimda, kepala opd serta diikuti institusi Polri, Rutan, Dinas Perhubungan, bpbd serta siswa pramuka dan siswa sekolah.

Dalam amanat Pangdam I Bukit Barisan yang di bacakan oleh Kasrem 031 Wirabima Kolonel Inf Asep Nugraha menyampaikan bahwa operasi TMMD Ke 105 di gelar di beberapa satuan kodim diantaranya, kodim labuhan batu, kodim tapanuli selatan, kodim Kampar, kodim rohil, kodim agam dan kodim tanjung balai karimun.

Operasi TMMD yang diprogramkan ditahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian tni bersama kementerian untuk membantu pembangunan di daerah demi tercapai kesejahteraan bagi rakyat.

Pelaksanaan tmmd ke 105 diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan pisik  dengan membangun infrastruktur pedesaan. “ kita berhara kepada msayarakat agar senantiasa menjaga hasil pembangunan pisik yang sudah dibangun agar dapat bermanfaat cukup lama bagi masyarakat, “ harapnya.

Pelaksanaan non pisik berupa sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan pertanian pendidikan dan narkoba yang diharapkan dapat menimbuljan dampak positif bagi masyarakat khsusunya generasi muda agar memiliki karakter bangsa yang mampu mendorong sikap cinta tanah air pantang menyerah dan kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Sementara itu Dandim 0321 Rohil selaku DANSATGAS TMMD melaporkan bahwa seluruh sasaran pisik dan non pisik berjalan seratus persen.seperti pembangunan semenisasi jalan dikampung aman, semnesiasi jalan beko desa raja bejamu, semensisasi jalan penghulu rahmad, rehap mushalla nurul hidayah, pembuatan box culver dan semeniasi jalan pusara bagan punak meranti.

Jumlah personil yang terlibat selama opersi tmmd berlangsung sebnayak 200 orang terdiri dari tni 125 orang tim asistensi 25 orang dan masyarakat 50 orang.

Dengan selesainya pekerjaan tmmd ke 105 kodim 0321 rohil ditiap sasaran sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan sarana transportasi memperlancar arus poerekonomian  dan meningkatkan eksejahteraan masyarakat  serta mampu meningkatkan keimanan masyarakat kepada tuhan yang maha esa.

“ Alhamdulillah Operasi TMMD Ke 105 kodim 0321 Rohil selama satu bulan berlangsung dan berjalan sukses “ sebut Dndim . ( ad )





Berita Terkait

Tulis Komentar