Disnaker Launching Aplikasi Info Kerja

  • Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:36:45 WIB | Di Baca : 1197 Kali

SeRiau - Guna mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaaan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru telah melaunching aplikasi info kerja, yakni https//infokerja-disnaker.pekanbaru.go.id

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (7/8) mengatakan aplikasi ini tujuannya untuk memudahkan pencaker dalam mendapatkan informasi terbaru setelah beberapa hari mengikuti job expo 2019.

"Para pencaker yang telah ikut job expo, bisa membuka aplikasi ini. Disitu, akan didapatkan informasi terbaru terkait lowongan kerja. Selain itu pencaker bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak oleh perusahaan yang dilamar, " ujar Abdul Rahim.

Dirinya mengatakan,  pihaknya di Disnaker saat ini juga sudah berkordinasi dengan beberapa perusahaan terkait pengunaan aplikasi yang telah dilauncing tersebut.

"Ya pihak perusahaan sangat menyambut baik. Ini salah satu mempercepat bagi pencaker yang telah melamar di perusahaan. Dan mereka tentu akan bisa bersinergi dengan kita. Jadi,  pencaker akan bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak sesuai lamaran dan jurusan masing-masing, " sebut Abdul Rahim. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar