Begini Penampakan Pembangunan Mushalla Nurul Hidayah Yang Selangkah Lagi Rampung Di Kerjakan

  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 14:34:39 WIB | Di Baca : 3118 Kali

 

SeRiau - Pembangunan Musholla Nurul Hidayah yang merupakan SAS 4 dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) masih terus berlanjut hingga saat ini, Minggu (4/8/2019).

Tampak dilokasi Satgas TMMD saling bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam menggesa pembangunan musholla tersebut. 

Keakraban dan kekompakan juga sangat terlihat jelas antara TNI dan warga yang setiap harinya selalu setia membantu Satgas TMMD. 

Bangunan Musholla juga telah berdiri megah. Pengerjaan hanya menyisasakan pemasangan keramik serta pengecatan. 

Sembari bercengkerama, pengerjaan pembangunan musholla juga terus berlanjut. TNI dan warga saling berbagi tugas. Ada yang melanjutkan pemasangan keramik dan ada yang melanjutkan pengecatan. 

Musholla nurul hidayah juga tampak lebih indah dengan adanya bangunan taman yang terletak di depan kiri dan kanan. Tugu TMMD juga tampak telah selesai dikerjakan dengan ukiran yang begitu indah. 

Ketua RT 03 Yunus saat diwawancarai awak media mengaku sangat bersukur atas pembangunan musholla yang selama ini sangat merekan nanti-nanti. 

"Kami sangat bersukur dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran TNI yang telah bersusah payah membangun musholla ini, kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak, hanya allah yang akan memberikan balasan nya, "katanya. 

Sebelum dibangun lanjutnya, kondisi musholla yang setiap harinya mereka tempati untuk melaksanakan sholat lima waktu sangat lah memprihatinkan. 

"Atap nya juga sudah bocor-bocor, ditambah lagi sulitnya untuk mengambil air wudhu, "sebutnya. 

Sementara itu, Babinsa sekaligus pendamping SAS 4 Serda Suherman menjelaskan, pembangunan musholla nurul hidayah ditargetkan akan selesai pada hari ini. 

"Pengerjaan hanya tinggal finishing dan kita targetkan selesai hari ini, "sebutnya. 

Serda Suherman menambahkan, antusias masyarakat dalam membantu Satgas dari awal pembangunan musholla cukup tinggi. Hal tersebut katanya lagi, dapat dilihat dari ramainya warga yang datang setiap harinya. 

"Bahkan ibu-ibu juga turut berpartisipasi dengan menyiapkan makanan maupun minuman setiap harinya. Dan itu sebagai bentuk dukungan warga, "paparnya. 

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat sekitar yang setiap harinya datang membantu pihaknya dalam pengerjaan pembangunan musholla. ( rls )





Berita Terkait

Tulis Komentar