Nunung Sudah Diajak Suami Berhenti Gunakan Sabu

  • Ahad, 21 Juli 2019 - 19:11:11 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Kasus narkoba kembali menjerat kalangan artis. Kali ini komedian Tri Retno Prayudati atau dikenal dengan panggilan Nunung yang tersandung narkoba.

Tidak hanya Nunung yang ditangkap pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkotika, tetapi suaminya July Jan Sambiran juga ikut terlibat. Selain itu, satu orang lainnya berinisial TB yang selalu mengantarkan barang haram tersebut ke rumah Nunung ikut diringkus.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin mengatakan, proses pemesanan narkoba jenis sabu ke TB itu aktif dilakukan oleh Nunung. TB menyerahkan barang haram itu langsung ke rumah Nunung dan pembayarannya dilakukan secara tunai.

Calvin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ada modus unik di balik pemesanan sabu itu. Ia menyebut, Nunung dan TB sepakat, jika ada orang lain yang bertanya mengenai kedatangan TB ke rumah Nunung adalah untuk mengantar perhiasan.

"Jadi seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itu pun diakui oleh keduanya, dituangkan dalam BAP (berita acara pemeriksaan)," papar Calvin di Mapolda Metro Jaya, Ahad (21/7).

Pada saat penangkapan, sambung dia, awalnya pelaku TB juga mengakui bahwa dia menyerahkan perhiasan hasil pesanan Nunung. Namun, setelah melakukan interogasi yang mendalam dan penggeledahan, mereka tidak bisa menyangkal lagi.

"Tetapi dengan ada interogasi yang mendalam dan penggeledahan pemeriksaan, ditemukan alat yang terkait dengan narkoba dan barang bukti narkotika 0,36 gram yang mereka tidak bisa pungkiri lagi," ungkap Calvin.

Selain aktif memesan narkoba, jelas Calvin, Nunung juga menjadi sosok yang selalu mengajak suaminya untuk menemani menggunakan narkoba. Meskipun sang suami sudah berusaha mengimbau agar berhenti menggunakan barang haram itu. Namun, Nunung tidak mengindahkan imbauan tersebut.

"Sudah kita tuangkan juga dalam BAP (berita acara pemeriksaan), tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Tetapi kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan oleh tersangka NN," imbuh dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjutnya, Nunung diketahui menggunakan sabu pada pagi hari sebelum memulai aktivitasnya. Calvin menyebut, tujuannya agar menambah stamina saat bekerja.

"Sejauh ini saya dapati itu digunakan untuk stamina dan kemauan dia sendiri," ucap Calvin. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar