Kado Tahun Ajaran Baru, Sepak Bola Putri SMANOR Wakili Riau di Piala Menpora RI

  • Jumat, 19 Juli 2019 - 16:06:42 WIB | Di Baca : 1122 Kali

 

SeRiau - Ditahun ajaran baru ini, SMAN Olahraga Provinsi Riau telah mengukir prestasi yang membanggakan. Dua prestasi yang baru diraih ini yakni juara pertama Sepak Bola Liga Putri U17 Piala Menpora RI dan Kejurda Atletik

" Keberhasilan ini merupakan kado terindah diawal tahun ajaran baru ini," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau Sahid Suwarno, Kamis (18/7) di Pekanbaru.

Dikatakan Sahid, untuk Kejurda Atletik yang diadakan di Stadion Rumbai akhir pekan lalu, SMAN Olahraga berhasil membawa pulang medali ke sekolah dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Lima emas tersebut dipersembahkan oleh Reni, Pipin, Priko, Rahmadini dan Tasya. Dua perak diraih oleh Dini dan Mario dan medali perunggu dipersembahkan oleh Ahmad dan Wina. Sedangkan untuk Sepak Bola Liga Putri U 17 Piala Menpora RI, SMAN Olahraga berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim dari Dumai. Dengan juara pertama ini, maka tim sepak bola putri SMAN Olahraga akan mewakili Riau di Piala Menpora RI tingkat nasional Agustus mendatang. Prestasi.tersebut juga tidak terlepas dari peran sekolah, pelatih, majelis guru dan siswa itu sendiri untuk meraih prestasi.

 " Target kita di dua kejuaraan baik atletik dan bola kaki putri U17 bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerah," kata Sahid

Dikesempatan itu juga, kata Sahid, SMAN Olahraga Provinsi Riau sedang mempersiapkan akreditasi sekolah. Akreditasi SMAN Olahraga ini telah berakhir 2016 lalu. Namun, mengingat dana yang dimiliki Badan Akreditasi Provinsi (BAP) terbatas, maka baru tahun ini, bisa dilaksanakan akreditasi sekolah oleh BAP." Untuk akreditasi, tim asesor BAP akan melakukan penilaian 8 standar mulai, Jumat (29/7) dan Sabtu (20/7)," kata Sahid.

Mengenai persiapan, kata Sahid, telah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk akreditasi sejak tiga bulan dirinya menjabat sebagai kepala sekolah." Sejak tiga bulan saya dilantik sebagai kepala sekolah sudah saya siapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk akreditasi," terang Sahid (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar